Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M

5 min read Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M! Mohon maaf lahir dan batin. Happy Eid al-Fitr 1444H/2023M! May all your sacrifices be accepted and your prayers be answered. Wishing you a blessed and joyous Eid. March 18, 2024 03:09 Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, yang telah memungkinkan kita untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M dengan penuh kebahagiaan dan syukur.

Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk merenungkan kembali perjalanan kita selama Ramadhan yang lalu. Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, dimana kita diberi kesempatan untuk memperbanyak amalan kebaikan, meningkatkan ibadah, dan memperbaiki diri.

Selama Ramadhan, kita belajar untuk merendahkan hati, menahan hawa nafsu, mengendalikan emosi, dan memperbanyak amal ibadah. Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, dan memperbaiki diri secara keseluruhan.

Dengan berakhirnya Ramadhan, kita sekarang memasuki hari yang fitri, yakni Hari Raya Idul Fitri. Hari yang penuh dengan suka cita, kegembiraan, dan kebahagiaan. Kita berbondong-bondong menuju masjid dan takbiran, saling bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan sahabat. Kita mengenakan baju baru, memberikan uang atau hadiah kepada anak-anak, dan bermaaf-maafan.

Dalam momen ini, marilah kita semua memperdalam makna dari makna Idul Fitri. Kita harus menyadari bahwa kebahagiaan Idul Fitri bukanlah hanya tentang hal-hal materi, seperti uang, baju baru, atau makanan lezat. Namun lebih dari itu, Idul Fitri adalah tentang kerinduan kita kepada Allah SWT dan kesadaran kita bahwa kita semua adalah makhluk yang lemah dan butuh perlindungan-Nya.

Selain itu, Idul Fitri juga mengajarkan kita untuk saling memaafkan. Kita harus mampu melepaskan rasa dendam, kebencian, dan kesal terhadap orang lain. Marilah kita memaafkan kesalahan orang lain, sekecil apapun itu, dan memohon maaf atas kesalahan kita sendiri. Dengan memaafkan dan memohon maaf, kita bisa memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia dan meningkatkan keberkahan hidup kita.

Kami juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa meski Ramadhan telah berakhir, namun semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam bulan suci tersebut harus tetap dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita terus berbuat kebaikan, mengendalikan diri, merawat hubungan dengan Allah dan sesama manusia, serta memperbaiki diri secara keseluruhan. Jangan sampai kita merasa puas dengan hanya menjalankan kewajiban di bulan Ramadhan, namun melupakan tugas kita untuk terus berusaha dan berjuang dalam mencapai kebaikan dan keberkahan hidup.

Selain itu, dalam momen yang penuh berkah ini, mari kita tidak lupa untuk memberikan bantuan dan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Saling membantu dan saling berbagi, merupakan nilai-nilai yang selalu harus dijaga dan diterapkan, terlebih lagi di masa pandemi yang masih berlangsung ini.

Kami berharap, semoga dengan mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia, kita bisa menciptakan lingkungan yang harmonis, damai, dan sejahtera. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua, serta menjadikan kita sebagai hamba yang selalu taat dan bersyukur.

Di momen yang berharga ini, kami segenap kluarga besar LKP. Webster ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia. Kami juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang kami perbuat selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Semoga Hari Raya Idul Fitri kali ini menjadi momentum bagi kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kualitas kehidupan bersama-sama, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia.

Salam Sukses dan Kompak Selalu

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

From Juanda International Airport, Surabaya to Kampung Inggris Webster, Pare Kab. Kediri