Rekrutmen BUMN 2023

39 min read Bagi Anda yang sedang mencari peluang kerja di BUMN, ada kabar baik. Rekrutmen bersama BUMN akan dibuka besok, dengan banyak kesempatan kerja yang tersedia. Berikut adalah beberapa syarat dan cara melamar di rekrutmen bersama BUMN 2023 March 18, 2024 03:10 Rekrutmen BUMN 2023
  1. Syarat Umum
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memiliki catatan kriminal atau pengadilan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Pendidikan minimal S1 atau D3 (tergantung pada posisi yang dilamar)
  1. Persyaratan Khusus
  • Memiliki sertifikat TOEFL BUMN (jika diperlukan untuk posisi yang dilamar)
  • Pengalaman kerja (jika diperlukan untuk posisi yang dilamar)
  • Memiliki keterampilan khusus yang dibutuhkan untuk posisi yang dilamar (misalnya, keterampilan teknis, keterampilan manajerial, dll.)
  1. Cara Melamar
  • Buka website resmi rekrutmen BUMN yang tersedia dan pilih posisi yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda.
  • Isi formulir pendaftaran online yang tersedia dan unggah berkas-berkas yang diperlukan, seperti CV, foto, dan dokumen pendukung lainnya.
  • Lakukan tes online (jika diperlukan) dan ikuti proses seleksi yang ditentukan oleh BUMN.
  • Jika Anda lulus seleksi, Anda akan dihubungi oleh BUMN untuk tahap selanjutnya, seperti wawancara dan tes keterampilan.
  1. Jadwal Pelaksanaan Jika Anda ingin mendaftar rekrutmen bersama BUMN, pastikan untuk memperhatikan jadwal pelaksanaannya. Biasanya, rekrutmen bersama BUMN dilaksanakan setiap tahun, dengan waktu pelaksanaan yang berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN. Oleh karena itu, pastikan untuk memantau informasi terbaru mengenai jadwal rekrutmen bersama BUMN melalui situs resmi atau media sosial BUMN yang bersangkutan.

  2. Tips Melamar di Rekrutmen Bersama BUMN

  • Persiapkan diri dengan baik sebelum melamar, termasuk mempelajari profil dan kebutuhan BUMN yang Anda lamar.
  • Pilih posisi yang sesuai dengan kualifikasi dan minat Anda.
  • Perhatikan persyaratan dan ketentuan yang berlaku, seperti skor TOEFL BUMN dan dokumen pendukung lainnya.
  • Tulis CV yang menarik dan sesuai dengan posisi yang dilamar.
  • Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk tahap seleksi, seperti tes online, wawancara, dan tes keterampilan.

Rekrutmen bersama BUMN adalah kesempatan besar bagi Anda untuk memulai karir di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Oleh karena itu, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti proses seleksi dengan serius. Semoga sukses dalam mengikuti rekrutmen bersama BUMN dan meraih karir yang diinginkan.


Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi akan kembali membuka pendaftaran untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2023 besok, Jumat (5/5). Lantas apa saja syarat pendaftaran dan tata cara melamar rekruitmen bersama ini? Diketahui bahwa informasi terkait lowongan kerja yang dibuka hingga syarat daftar dan tata cara pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yaknirekrutmenbersama.fhcibumn.id. Hanya saja untuk saat ini situs tersebut masih belum bisa diakses karena pendaftaran masih belum dibuka. Untuk itu hingga saat ini belum ada informasi terkait posisi dari BUMN mana saja yang akan dibuka. Meski demikian, berdasarkan catatan dari rekrutmen bersama BUMN sebelumnya telah disampaikan syarat dan tata cara pendaftaran rekrutmen ini. Sebagai gambaran, berikut syarat pendaftaran dan tata cara melamar Rekrutmen Bersama BUMN: Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 1. Warga Negara Indonesia 2. Usia maksimal per 1 Desember 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: - Diploma III : 27 tahun; - S1/Diploma IV : 30 tahun; - S2 : 35 tahun; 3. IPK minimal 2,75 4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. 5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. 6. Dokumen SKCK dari Kepolisian (Jika Ada). 7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada. 8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada. Tata Cara Melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran. 2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. 3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar. 4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini. - Foto Profil (Wajib) - KTP (Wajib) - Ijazah/Surat Keterangan Lulus (Wajib) - Transkrip Nilai (Wajib) - SKCK (Jika Ada) - Dokumen lainnya seperti sertifikat pelatihan, bahasa Inggris, dll (Jika Ada) - Surat Rekomendasi *Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen. Sebagai informasi, FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN. "Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN melalui salah satu unggahannya di Instagram. Demikian informasi tentang syarat dan cara melamar rekrutmen bersama BUMN. Semoga berhasil!

From Juanda International Airport, Surabaya to Kampung Inggris Webster, Pare Kab. Kediri